Selasa, 10 Februari 2015

sabar

sabar itu kata yang sangat sederhana namun sangat sulit dilakukan, hanya sebuah kata yang terdiri dari lima huruf tapi pelaksanaannya sangat menguras air mata dan energi. Namun jika kita sudah terlatih menjadi pribadi yang sabar maka semua cobaan hidup akan terasa lebih ringan dan hidup akan terasa lebih indah. karena mencari kebahagiaan itu tidak perlu jauh-jauh dan mengeluarkan biaya yang mahal, kunci kebahagiaan itu sangat sederhana. bahagia itu tergantung hati, jika hati kita tenang dan nyaman maka disanalah ada kebahagiaan. untuk mendapat ketenangan dan kenyamanan hati salah satunya adalah dengan bersabar.
bagaimana kita bisa menjadi pribadi yang sabar, yang pertama adalah dengan cara bersyukur. Bersyukur adalah suatu keadaan dimana kita bisa menerima apapun yang kita miliki sekarang, sehingga apapun bentuk cacian terhadap kita akan cendrung kita tanggapi dengan sabar. kemudian yang kedua langkah untuk menuju kesabaran adalah berpikiran positif, dengan berpikiran positif apapun bentuk hinaan terhadap kita. kita tidak akan mengganggapnya sebagai hinaan, namun akan kita anggap sebagai koreksian agar kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
yang perlu diingat bahwa kesabaran adalah nafas kebaikan, kita akan berbuat baik selama kesabaran masih ada. jika ada kalimat " kesabaran ada batasnya " itu menandakan nafas kesabaran sudah tidak ada. karena yang namanya kesabaran tak berbatas dan berujung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar